Movie Kamen Rider Decade: All Riders Vs Dai Shocker

Bagikan ke Teman! :




Movie Kamen Rider Decade: All Riders vs DAI SHOCKER adalah merupakan lanjutan dari episode 26-29 Kamen Rider Decade TV Series. Dalam episode itu diceritakan bagaimana Tsukasa berkunjung ke era Kamen Rider Showa, antara lain Kamen Rider Black RX, Kamen Rider Black, dan terakhir Kamen Rider Amazon. Disitulah muncul cerita bahwa Dai Shocker berencana untuk menguasai dunia dan memusnahkan para Rider. Invasi Dai Shocker ini kemudian berlanjut ceritanya di movie ini.

Movie dibuka dengan adegan pertarungan Decade vs Amazon di dalam sebuah stadion indoor. Sedikit membingungkan memang, apa mereka berdua ini mau bermain futsal? XDD. Tidak. Ternyata ini sebuah battle arena, Rider Battle. Event yang diadakan untuk unjuk kekuatan dan menentukan siapa yang terkuat. Tercatat beberapa kamen rider showa dan heisei ikut serta dalam turnament ini, antara lain: V3, Amazon, X, Stronger, Super 1, Sky Rider, Black, Black RX, ZX, Kuuga, Ryuki, Blade, IXA, Diend, dan Decade. Sudah bisa ditebak bahwa Decade adalah rider terkuat. Dia mengalahkan Amazon dan Black RX dalam pertandingan satu lawan satu. Kemudian mengalahkan V3, Super 1, dan Black dalam pertandingan tag team. Decade sendiri akhirnya bertarung sendirian mengalahkan ketiga rider showa setelah partnernya, Diend melakukan invisible (baca: kabur) dan Onodera Kuuga yang KO duluan. Rider Battle yang ga penting.

Flashback ke tiga hari lalu. Foto-foto Tsukasa sudah tidak nge-blur lagi seperti biasanya. Pertanda dunia ini adalah dunianya. Di lorong Hikari’s Studio, tegantung frame foto yang di dalamnya nampak sosok Tsukasa berada di balik pintu, berhadap-hadapan dengan seorang gadis. Sambil melihat foto itu, Tsukasa merogoh saku jubahnya. Ada sebuah kunci tua.

Tsukasa, Natsumi dan Yuusuke pergi ke suatu tempat dan tiba di rumah yang cukup besar. Tsukasa membuka pintu rumah itu dengan kunci yang dimilikinya. Pintu terbuka. Mereka pun masuk. Mereka menjumpai seorang gadis sedang bermain piano. Namanya Sayo, yang kemudian mengaku adalah adik dari Tsukasa. Tsukasa yang tidak ingat apa-apa tentu tidak tahu siapa itu Sayo. Sayo-pun menceritakan kejadian satu tahun yang lalu, ketika Tsukasa pergi dan berjanji akan pulang kembali.

Setelah percakapan itu, muncul Tsukikage Nobuhiko, seorang yang mungkin bisa disebut dengan istilah buttler, penjaga Sayo selama Tsukasa pergi (baca: menghilang). Sementara saat setting berganti di kebun, Natsumi melihat gedung-gedung mulai menghilang. Dunia mulai berada dalam awal kehancuran.. dibutuhkan penyelamat dunia, yaitu sosok rider terkuat. Maka, muncullah Rider Battle yang diadakan oleh Nobuhiko atas perintah Tsukasa, yang saat itu sepertinya mulai ingat akan moment saat dia menerima Decadriver dan RideBooker dari suatu organisasi.

Setelah kemenangan mutlak Decade pada Rider Battle, dari dasar stadion muncullah markas DAI SHOCKER dan setting pun berubah, diperlihatkan Yuusuke dan Natsumi pingsan di dalam markas bersimbol elang, bertuliskan DCD. Markas dipenuhi oleh monster berbagai era. Tidak ketinggalan muncul tokoh-tokoh penting antagonis yang populer di jaman showa, Hell Ambassador, Dr. Shinigami, General Jack, dan Tsukasa sendiri yang ternyata pemimpin dari DAI SHOCKER.
Sekian…XDD
Males nulisnya..hahahaha…dan nanti terjadi perang kolosal. Semua rider showa dan rider utama heisei dateng ke battlefield.

Komen yukk komen..
1. Banyak yang ga jelas ceritanya… dan terlalu dipaksakan. Contohnya ya Battle Rider itu, cameo gak penting, dan segala gajeboan yang laen.
2. Shadowmoon ga ada matinya dah.. emang villain rider paling oke. Bolak balik muncul di movie. Sayang, kalah mengenaskan dihajar Kamen Rider W yang notabene Cuma numpang lewat n numpang promosi aja di movie ini..dan akhirnya Shadowmoon sukses di-rider kick berjamaah. XDD
3. Rising Ultimate Kuuga. Kena pengaruh batu-apa itu gw lupa namanya- yang dipunyai Sayo. Rising Ultimate mata item buat versi jahat, Rising Ultimate mata merah untuk versi yang baik. Tapi toh cupu juga dihajar Shadowmoon. Form yang sia-sia menurut gw. kliatan jualannya si Bandai.
4. Kemunculan rider showa sangat berkesan. Pose-pose mereka selalu diiringi sfx jadul. Tuiiing…old school man..XDD
5. Double Rider Kick Ichigo Nigo…kaaakooiiiii…!!!!!
6. Shocker Combatant… sangat menghibur. Geli aja gw ngeliatnya..lucu..^^
7. Den-O…selalu kocak menghibur. Waktu doi mau pose ore sanjou, dihalangi satu shocker combatant yang kebetulan pose-nya nyaris sama. Kontan doi ngamuk…dan ngulang pose lagi.. XDD
8. Hell Ambasador, Dr. Shinigami, General Jack, ga jauh beda sama monster2 laen. Sukses dihabisi dengan mudah. Jadi ga terkesan sangar gitu.
9. J raksasa di-summon Diend. Dan berubah jadi Decade Compelete Form. Kok bisa? Ya bisa lah… kan yang punya movie si Decade. Tentu dia pengen eksis juga jadi raksasa. Coba Ultraman juga ikut. Kan seru. Hihihihi..
10. silakan ditambahin buat yang mau nambahin uneg2nya..

Pesan moral: nyantai aja nonton movie ini. Jangan berharap terlalu banyak, karena alur cerita yang sangat payah. Gw hanya mengambil point of interest-nya aja, yaitu, hanya di movie ini gw bisa liat semua rider dari tahun 1970’an sampe tahun 2009 ngumpul dan maen bareng. Rame looh…XDD
Dan gw ga mau ambil pusing berlarut-larut ngurusin jelek2nya, soalnya gw sendiri udah pusing ngurusin tugas-tugas kuliah gw. hahahhaah~

Selamat menonton buat yang belom nonton. Salam HENSHIN!

Image and video hosting by TinyPic

0 komentar — Skip ke Kotak Komentar

Posting Komentar — or Kembali ke Postingan